Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru PJOK K13 Kelas 4, 5, dan 6

Buku Guru PJOK kelas 4, 5, 6

Mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) mempunyai peranan sangat strategis untuk menciptakan generasi muda yang berwawasan luas. Untuk itu perlu dibuatkan buku guru ynag dapat digunakan guru sebagai pedoman dalam proses pembelajaran. Buku guru terdiri dari dua bagian, yaitu petunjuk umum dan petunjuk khusus.

Petunjuk umum berisi informasi kegiatan pembelajaran secara umum, yaitu terdiri dari maksud, tujuan, ruang lingkup, struktur Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator Capaian Kompetensi pelajaran PJOK, strategi dan model umum pembelajaran PJOK, penilaian dalam pembelajaran, alokasi waktu, serta informasi penting lainnya yang diperlukan guru untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran.

Petunjuk khusus berisikan kegiatan operasional buku siswa yang dapat diterapkan guru dalam kegiatan pembelajaran. Guru dapat mengembangkan sendiri sesuai kondisi dan lingkungan sekolah masing-masing. Petunjuk khusus memuat beberapa rubrik seperti:
  1. Pendahuluan
  2. Kegiatan Pembelajaran
  3. Penilain/Evaluasi
  4. Pengayaan
  5. Remidial
  6. Interaksi guru dan orang tua
  7. Glosarium
  8. Daftar Pustaka
  9. Indeks
  10. Lampiran
  11. Informasi Penerbit
Untuk memiliki buku guru mata pelajaran PJOK Kelas 4, 5, dan 6 dapat mengunduh pada link berikut!
Buku PJOK Kelas 4 (unduh)
Buku PJOK Kelas 5 (unduh)
Buku PJOK Kelas 6 (unduh)

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam Edukasi
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.