Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika 2020

 Kabar gembira!

PPPTK Matematika kembali mengadakan diklat daring. Diklat kali ini tentang Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika. Diklat ini bertujuan untuk memasilitasi peningkatan kompetensi Pendidik dan tenaga kependidikan Matematika, khususnya kompetensi terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pembelajaran matematika.

Diklat daring ini akan dibimbing oleh fasilitator dari peserta ToT Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika yang telah ;lulus seleksi.

Peserta dalam kegiatan ini adalah guru kelas SD/MI dan Guru Matematika SMP/MTs, SMA/MA serta SMK atau yang sederajat dan dilaksanakan secara daring penuh dengan jumlah jam 52 JP. 

Adapun rencana jadwal pelaksanaan kegiatan diklat ini, yaitu:

  1. Tahap 1 (10 kelas @25 peserta) : 5 s.d. 19 Oktober 2020
  2. Tahap 2 (10 kelas @25peserta) : 20 Oktober s.d. 6 November 2020
Jadwal ini tentu dapat dipilih sesuai dengan kesibukan sahabat. Peserta yang tidak login selama 3 hari berturut-turut atau 5 hari tidak berturut-turut akan didiskualifikasi sebagai peserta diklat dan tidak akan menerima sertifikat/surat keterangan.

Untuk struktur program ada sedikit perbedaan antara SD dan SMP/SMA/SMK.
Struktur Program Diklat Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika bagi Guru SD
diklat daring

Struktur Program Diklat Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika bagi Guru SMP/SMA/SMK
diklat daring

Penjaringan peserta dilakukan secara terbuka, sehingga semua guru Kelas SD dan matematika bisa mendaftar. Total peserta yang dicari sebanyak 500 orang yang kemudian akan dibagi menjadi 20 kelas dnegan setiap kelas beranggotakan 25 orang. Kuota setiap jenjang sebanyak 125 orang untulk 34 provinsi, sehingga untuk setiap provinsi dapat diwakili oleh 3 s/d 4 orang. 

Persyaratan Peserta

Adapun persyaratan peserta diklat daring pemanfaatan TIK dalam pembelajaran Matematika, yaitu:
  1. Calon peserta adalah guru kelas SD/MI dan Guru Matematika SMP/MTs, SMA/MA dan SMK atau yang sederajat, baik PNS maupun non-PNS dan tidak menjabat sebagai Kepala Sekolah.
  2. Belum pernah mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika dalam 5 tahun terakhir dan semua pelatihan/bimtek online yang pernah dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika.
  3. Memperoleh izin dari atasan langsung/Kepala Sekolah.
  4. Mempunyai kemampuan IT yang baik.
  5. Tersedia jaringan internet yang memadai untuk mengikuti pembelajaran daring.
  6. Sanggup mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan sesuai tanggal pelaksanaan. Peserta akan mendapatkan bantuan paket data
  7. Melaksanakan dan memenuhi seluruh penugasan selama pelaksanaan pelatihan dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi kejujuran. 

Prosedur dan Ketentuan pendaftaran

  1. Membuat surat pernyataan dan kesanggupan akan mengikuti seluruh kegiatan yang diunggah dengan format nama file Jenjang_Nama. Contoh:  SD_Wayan Ardika (Unduh Format).
  2. Mengunggah surat pernyataan dan kesanggupan saat mengisi formulir pendaftaran
  3. Calon Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara daring disini.
  4. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 s.d 29 September 2020 sampai dengan pukul 23.00 WIB. Pendaftaran sewaktu-waktu akan ditutup jika kuota peserta yang memenuhi syarat telah terpenuhi.
  5. Peserta yang lolos ditentukan dengan a) Pemerataan wilayah dari 34 provinsi di Indonesia, kuota per provinsi masing-masing jenjang adalah  3 s.d. 4 peserta. Bila wilayah pendaftar kurang dari 34 provinsi, kuota provinsi yang kosong akan dialihkan ke provinsi dengan urutan jumlah pendaftar terbanyak. b) Kesesuaian kriteria dan persyaratan. dan c) Kecepatan waktu pendaftaran, peserta yang memenuhi kriteria dan mendaftar lebih awal akan diutamakan.  
  6. Pengumuman peserta terpilih akan diumumkan melalui website dan media sosial PPPPTK Matematika.
Demikian info diklat daring kali ini, semoga bermanfaat untuk pengembangan diri kita. 
Salam edukasi.

Sumber: http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika 2020"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan menggunakan akun google. Komentar yang Anonim akan kami hapus, karena kami anggap Spam. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti Info Dunia Edukasi untuk mendapat update terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel