Tuesday, February 12, 2019

Cara Mengatasi Penyedot Pulsa Indosat

Tags

Hallo sahabat edukasi,
Apakah kamu pengguna Indosat?
Pernahkah pulsamu terpotong tanpa pemberitahuan?
Kalau kamu pengguna kartu Indosat, dan pulsa kamu pernah tersedot otomatis, maka kamu wajib baca artikle ini sampai habis!

Beberapa hari yang lalu, saya mengisi kartu IM3 saya dengan pulsa 5.000 dan beberapa saat kemudian, ketika mau saya gunakan untuk SMS, tiba-tiba smsnya gagal. Ketika saya cek pulsa sudah habis. Padahal saya belum sempat menggunakannya. Saya curiga bahwa saya telah terdaftar pada layanan konten yang tanpa sengaja telah saya ikuti. Akhirnya saya searching di google, cara mengatasi masalah ini. Saya coba salah satu cara yang saya temukan di google, yaitu dengan menekan *726#, kemudian pilih STOP. Namun cara ini tidak berhasil, karena tidak mendapat jawaban dari server. Saya coba dengan SMS juga gagal. Karena gagal, maka saya berencana untuk langsung datang ke kantor Indosat.
Pada suatu hari, saya menyempatkan diri untuk datang ke kantor Indosat, dan mengadukan permasalahan yang saya alami. Menurut salah satu pegawainya, mengatakan bahwa, kemungkinan  saya telah terdaftar pada layanan konten, yang tidak sengaja saya ikuti ketika browsing internet. Namun untuk memastikan, ia pun mengeceknya di sistem, ternyata benar, saya telah terdapat 3 layanan konten, yang saya tidak sadari pernah daftar sebelumnya. Sayapun dibantu untuk menonaktifkannya. Ia juga memberitahu saya cara menonaktifkannya, yaitu dengan menekan *185#, kemudian akan muncul seperti berikut.

Pilih 2 untuk melihat layanan yang telah terdaftar. Kemudian muncul seperti berikut.


Pilih 1 untuk melihat layanan yang sudah terdaftar, atau langsung pilih 2 untuk berhenti langganan semua layanan konten. Dengan cara ini, semua layanan konten akan di STOP, namun untuk memastikan kita perlu mengecek di *185# minimal satu minggu atau dua minggu sekali. Atau segera cek ketika kita mendapat sms dengan nomor berawalan 9, seperti berikut.


Baca Juga: Cara Mengatasi penyedot pulsa XL

Demikian yang dapat kami bagilkan, semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita.
salam edukasi.

Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap
Hanya Rp125.000,00 (Info & pemesanan klik gambar)