Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Daftar Nilai K13 SD Semester 1 Terbaru

Format Penilaian Kurikulum 2013

Pelaksanaan Kurikulum 2013, belum sepenuhnya dapat dilkaksanakan oleh para guru di satuan pendidikan. Utamanya di sekolah dasar, kebanyakan guru masih bingung dalam melaksanakan penilaian autentik sesuai diharapkan. Untuk itu, pemerintah telah mengeluarkan buku panduan penilaian yang dapat dijadikan pedoman oleh para guru dalam melaksanakan penilaian. Buku ini merupakan penjabaran dari Permendikbud No. 23 tahun 2016 tentang Standar Penilaian (unduh). Apakah sahabat seorang guru SD dan belum punya panduan penilaian Kurikulum 2013 yang terbaru? Jika belum, sahabat sangat beruntung, karena sudah berkunjung ke blog ini. Sahabat dapat mengunduh file pdf Panduan penilaian kurikulum 2013 revisi 2016 (Unduh).

Baca Juga: Unduh Format Daftar Nilai K13 Semester 2 Kelas 1 s/d 6 K-13 Revisi 2018, Gratis

Setelah mempunyai buku panduan penilaian, tentu kita harus membaca untuk memahami kata demi kata. Jika benar-benar kita cermati, pasti kita akan bingung lagi. Terutama untuk membuat instrumen penilaiannya. Jika shabat bingung, Setelah membaca artikel ini sampai habis, pasti tidak akan bingung lagi. Karena kali ini saya akan bagikan instrumen penilaian kurikulum 2013 yang dibuat berdasarkan buku pedoman di atas. Adapun diantaranya:
  1. Daftar Nilai KI 3 dan 4 Semester 1 (unduh)
  2. Penilaian Sikap (unduh)
  3. Daftar Kelas (unduh)
Itulah beberapa instrumen penilaian yang dapat kami bagikan. Sahabat juga dapat menyaksikan video tutorial tentang Cara Mengubah Skor jadi Nilai Otomatis pada Soal Google Fromulir berikut.

Jika artikel ini bermanfaat, mari bersama-sama kita bagikan kepada semua semua sahabat kita.
Salam Edukasi
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.