Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti SD Revisi Terbaru

Hallo sahabat edukasi!
Kali ini kami akan berbagi tentang buku guru dan siswa Pendidikan Agama Hindu Revisi Terbaru. Edisi ini yang masih dipakai dalam penerapan kurikulum 2013 di sekolah dasar.

Buku Siswa Agama Hindu Revisi Terbaru

Secara umum, buku guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti memuat: BAB I Pendahuluan, BAB II Gambaran Umum, BAB III Gambaran Khusus Proses Pembelajaran, BAB IV Penutup, Glosarium, dan Daftar Pustaka.

Berikut daftar Buku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Revisi terbaru.
Kelas 1 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 2 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 3 Revisi 2018 (unduh)
Kelas 4 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 5 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 6 Revisi 2018 (unduh)

Untuk buku siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 1 terdiri dari 7 pelajaran, yaitu: 1) Ciptaan Sang Hyang Widhi, 2) Tri Pramana, 3) Tri Kaya Parisudha, 4) Kitab Suci Veda, 5) Dharmagita, 6) Mantra, dan 7) Pertumbuhan dan Perkembangan Agama Hindu Abad I di Indonesia.

Untuk buku siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 2 terdiri dari 6 pelajaran, yaitu: 1) Atma sebagai Sumber Hidup, 2) Tri Murti, 3)  Tri Mala, 4)  Catur Paramitha, 5) Ramayana, dan 6) Sejarah Agama Hindu sebagai Wujud Penghormatan kepada Leluhur.

Untuk buku siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 3 terdiri dari 6 pelajaran, yaitu: 1) Mengenal Tri Parartha, 2) Mengenal Daivi Sampad dan Asuri Sampad dalam Kitab Bhagavadgītā, 3) Memahami Tokoh-Tokoh Utama dalam Cerita Mahābhārata, 4) Mengenal Nama-Nama Planet dalam Tata Surya Hindu, 5) Mengenal Tari Keagamaan, dan 6) Memahami Sembahyang dalam Agama Hindu.

Baca Juga: Unduh Buku Guru dan Siswa K13 SD Revisi Terbaru

Untuk buku siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 4 terdiri dari 6 pelajaran, yaitu: 1)  Punarbhava upaya meningkatkan kualitas hidup, 2) Menghargai Orang Suci yang patut diteladani., 3)  Catur Pramana Sebagai Cara Mendapatkan Pengetahuan, 4) Menghargai Maharsi Penerima Wahyu Veda, 5) Hari Suci Agama Hindu, dan 6) Sejarah Perkembangan Agama Hindu di Indonesia.

Untuk buku siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 5 terdiri dari 5 pelajaran, yaitu: 1)  Kitab Suci Veda, 2) Catur Marga Yoga, 3) Cadhu Sakti/Catur Sakti, 4) Catur Guru, dan 5)  Tempat Suci dalam Agama Hindu.

Untuk buku siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 6 terdiri dari 5 pelajaran, yaitu: 1) Mengenal Isi dari Kitab Bhagawadgita, 2) Ajaran Panca Sradha sebagai Penguat Keyakinan, 3) Tat Twam Asi dalam Cerita Itihasa, 4) Mengenal Sad Ripu dalam Diri Manusia, dan 5) Tri Rna sebagai Utang yang Dibawa Sejak Lahir.

Berikut daftar Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Revisi terbaru.
Kelas 1 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 2 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 3 Revisi 2018 (unduh)
Kelas 4 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 5 Revisi 2017 (unduh)
Kelas 6 Revisi 2018 (unduh)

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.