Saturday, September 28, 2019

Kisi-kisi Seleksi Program PPG Dalam Jabatan

Kisi-kisi  Seleksi PPG Dalam Jabatan
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan kembali akan mengadakan seleksi akademik program Pendidikan Profesi guru Dalam Jabatan tahun 2019. Namun tidak semua guru dapat mengikutinya, hanya guru yang memenuhi syarat saja yang boleh mengikuti program ini. 


Kami ucapkan selamat kepada sahabat guru yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi ini. Sertifikat pendidikan ibarat sebagai SIM untuk memperoleh tunjangan profesi Guru. Apalagi Serdik ini mendapatkan prioritas ketika melamar menjadi CPNS. Tak heran jika semua guru ingin memilikinya.

Bagi sahabat yang memenuhi syarat, jangan sia-siakan kesempatan ini. Persiapkanlah diri dengan sebaik mungkin agar bisa lulus seleksi. Sahabat bisa mempelajari kisi-kisi Seleksi Program PPG yang telah dikeluarkan oleh Dirjen GTK. Kisi-kisi ini dapat dijadikan acuan dalam belajar. Dalam kisi-kisi telah termuat Kompetensi Inti, Kompetensi Mape/Keahlian, dan Indikator Esensial sesuai dengan bidang PPG yang diikuti.

Adapun Kisi-kisi Program seleksi PPG Dalam Jabatan, sahabat dapat mengunduhnya disini

Selain mempelajari kisi-kisi, Sahabat juga perlu mempelajari soal-soal seleksi atau ujian PPG tahun-tahun sebelumnya, agar sahabat mendapat gambaran tentang bentuk soal yang akan dijawab. Berikut kami bagikan contoh soal seleksi dan ujian PPG yang dapat sahabat pelajari untuk persiapan mengikuti tes seleksi.



Contoh soal seleksi dan ujian PPG dalam Jabatan PGSD (unduh)

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.

Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap
Hanya Rp125.000,00 (Info & pemesanan klik gambar)