Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Sosok Mendikbud: Nadiem Makarim

Mendikbud Baru
Nadiem Makarim
Rabu, 23 Oktober 2019 Nadiem Makarim resmi dilantik Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju. Sudahkan kenal dengan beliau?

Nadiem Makarim merupakan seorang pengusaha muda sukses. Beliau mendirikan Gojek pada tahun 2010. Usahanya ini berkembang hingga ke luar negeri. Beliau lahir pada tanggal 4 April 1984 di Singapura dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algrad. 

Dikutip dari liputan6.com, Nadiem Makarim memulai kariernya di Mckinsey & Company di Jakarta. Kemudian ia berlabuh ke Zalora dari 2011-2012. 

Setelah keluar dari Zalora, sambil mengembangkan Gojek beliau bekerja sebagai Chief Innovation Officer di Kartuku hingga tahun 2014. Setelah itu, ia benar-benar fokus mengembangk Gojek hingga menjadi perusahaan yang besar dan berkembang di Indonesia dan Asia Tenggara. 

Selamat untuk Bapak Nadiem Makarim, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dna mampu memajukan pendidikan di Indonesia.

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.

Sumber: 
https://www.liputan6.com/tekno/read/4091131/profil-nadiem-makarim-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan-baru
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.