Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unit Pembelajaran PKP SD, SMP, SMA, SMK, dan PLB 2019

Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

Pembelajaran PKP ini berbasis zonasi dengan pola In-On-In. Untuk lebih jelas dapat menonton video berikut.


Dalam progam PKP ini terdapat beberapa Unit Pembelajaran yang harus dipelajari guru. Unit Pembelajaran merupakan bahan atau sumber belajar bagi Guru yang dikembangkan berdasarkan hasil analisis Kompetensi Dasar (KD) sesuai Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018, dikaitkan dengan hasil Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Unit pembelajaran disediakan dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan PLB. Dengan adanya Unit Pembelajaran PKB ini, diharapkan guru dapat mempelajarinya secara mandiri dan dapat menerapkannya dalam pembelajaran, sehingga hasil belajar siswa bisa lebih baik lagi. Untuk semua modul dapat diunduh pada website resmi https://belajar.kemdikbud.go.id/pkp. 

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.

Sumber: https://belajar.kemdikbud.go.id/pkp
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.