Daerah Sasaran dan Jadwal Program Guru Penggerak Angkatan 1-6

Halo sahabat guru terbaik di seluruh Indonesia. Mari siapkan diri Anda untuk menjadi bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia. Kemendikbud telah meluncurkan Program Guru Penggerak.

Pendidikan Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru guna menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini terdiri dari pelatihan daring/online, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama semnilan (9) bulan, bagi calon Guru Penggerak. Namun, selama program ini, guru tetap melaksanakan tugas mengajarnya sebagai guru.

Program ini tentu sangat bagus bagi guru untuk mengembangkan kompetensi dan juga saling berbagi antar sesama guru untuk menemukan formula atau cara terbaik dalam mencerdaskan anak bangsa.

Program Guru Penggerak disiapkan bagi seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia dengan sistem angkatan guna mengutamakan kualitas proses dan dampak pendidikan bagi peserta program.

Pendaftaran program Guru Penggerak angkatan pertama untuk guru TK, SD, SMP, dan SMA pada 56 kabupaten/kota akan dibuka mulai tanggal 13 Juli 2020 melalui laman: sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak

Berikut merupakan daftar daerah sasaran dan Jadwal Program Guru Penggerak Angkatan 1-6.

Jumlah Calon guru penggerak setiap angkatan berbeda-beda. Jadwal rekrutmennya pun berbeda, jadi harus dilihat baik-baik jadwalnya ya, jangan sampai terlewatkan.






Demikian yang dapat kami bagikan tentang daerah sasaran dan jadwal program guru penggerak. Mari menjadi bagian dalam membangun pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.
Salam guru penggerak.
Merdeka Belajar.





I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Daerah Sasaran dan Jadwal Program Guru Penggerak Angkatan 1-6"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan menggunakan akun google. Komentar yang Anonim akan kami hapus, karena kami anggap Spam. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti Info Dunia Edukasi untuk mendapat update terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel