Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Akun Belajar.id

Baru-baru ini, Kemendikbud telah meluncurkan akun belajar.id untuk guru dan siswa. Akun belajar.id merupakan akun Google Suite for Education yang mempunyai banyak kelebihan, diantaranya:

  1. Penyimpanan file tanpa batas di Gmail dan Google Drive.
  2. Fitur-fitur yang lebih canggih, seperti Google Chat, Google Classroom, Google Meet, dan Google Drive dengan penyimpanan yang lebih banyak.
  3. Semua data aman, teratur, dan lebih terintegrasi dengan pekerjaan kita.

Nah apa perbedaan akun pribadi dengan akun G Suite for Education?

  • Google Dirve akun pribadi hanya mampu menyimpan file maksimal 15 GB sedangan akun G Suite mempunyai penyimpanan tak terbatas.
  •  Google Dirve akun pribadi tidak ada fitur Drive Bersama sedangan akun G Suite mempunyai fitur Drive Bersama.
  • Google Meet akun pribadi tidak ada fitur angkat tangan dan merekam, sedangkan akun G Suite ada fitur angkat tangan dan merekam. Fitur merekan khusus bagi pembuat rapat dan rekaman akan otomatis tersimpan di Google Drive
  • Google Classroom pada akun pribadi tidak dapat membuat link panggilan video dengan Google Meet untuk kelas, sedangkan pada akun G Suite dapat membuat link Meet untuk kelas. 
  • Kapasitas Google Classroom untuk akun pribadi hanya 20 orang guru dan 250 orang siswa dan tidak ada fitur undnag wali siswa, sedangkan akun G Suite dapat menampung 20 guru dan 1.000 siswa dan dapat mengundang wali untuk mendapatkan laporan wali.
  • Penugasan di Classroom akun pribadi tidak ada imfor nilai dari google form, tidak ada mode terkunci Crhomebook, dan tidak ada cek originalitas jawaban siswa, sedangkan di Akun G Suite ada  fitur imfor nilai dari google form, ada mode terkunci Crhomebook, dan ada cek originalitas jawaban siswa

Bagaimana sahabat, sudahkan mengaktifkan Akun belajar.id? Jangan sampai akunnya hangus ya, karena akun akan otomatis dihapus, jika tidak diaktifkan hingga Juni 2021. Bagaimana cara mengunduh dan mengaktifkan akun Belajar.id? Tonton video berikut ya!


Demikian yang dapat kami bagikan tentang kelebihan akun pembelajaran belajar.id. Bila bermanfaat, mari bersama bagikan ke semua teman-teman kita.

Salam edukasi.

I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Akun Belajar.id"