Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokakarya dan Sayembara Menulis Cerita Anak SD se-Bali 2021

infoduniaedukasi.com. Guru Berkarya Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Lokakarya dan Sayembara Menulis Cerita Siswa SD se-Bali Tahun 2021. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh siswa sekolah dasar se-Bali, dari kelas I hingga kelas VI.

Kegiatan ini tidak dipungut biaya alias GRATIS. Kegiatan akan dibagi menjadi 2 tahap, yaitu Lokakarya dan Sayembara. Pada kegiatan lokakarya, peserta yang terdaftar akan mendapatkan pelatihan menulis cerita secara daring/online melalui aplikasi Zoom Meeting oleh A.A Sagung Mas Ruscitadewi pada Jumat, 13 Agustus 2021 pukul 11.00 s/d selesai. 

Setelah mengikuti kelas daring, maka peserta dapat mengikuti Sayembara penulisan cerita anak dengan mulai membuat cerita yang dapat dikumpulkan ke panitia dari tanggal 16 hingga 26 Agustus 2021. Naskah dikumpulkan melalui link: bit.ly/PengumpulanNaskahCeritaSD.

Agar dapat mengikuti kegiatan ini, maka peserta wajib melakukan Pendaftaran mulai tanggal 1 hingga 10 Agustus 2021 melalui link: https://bit.ly/PelatihanDanSayembaraMenulisCeritaSD.

Bila ada pertanyaan, maka dapat menghubungi narahubung yang ada pada poster berikut.

Lomba menulis
Kegiatan Lokakarya dan Sayembara Menulis Cerita anak SD ini merupakan salah satu wujud nyata Guru Berkarya Kabupaten Buleleng dalam mendukung Gerakan Literasi Nasional. Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi siswa SD dalam menuangkan tulisannya dalam bentuk cerita anak dan dapat mengisi waktu belajar di rumah dengan hal yang positif.

Ayo adik-adik, jangan sampai ketinggalan ya! Mari ramaikan kegiatan ini karena 50 Naskah terbaik akan dibukukan oleh panitia. Pastikan salah satunya adalah karyamu yang termuat disana. Disamping itu, Enam naskah terbaik akan mendapatkan piala, sertifikat dan hadiah hiburan lainnya.

Demikian yang dapat kami bagikan tentang lomba menulis siswa SD, semoga bermanfaat dan salam Literasi.

I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Lokakarya dan Sayembara Menulis Cerita Anak SD se-Bali 2021"