Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Publikasi Ilmiah Pengembangan Profesi Guru

Hallo sahabat edukasi,
Kali ini kami ingin berbagi tentang sebuah buku pendidikan. Buku ini disusun oleh Ibu Hj. Erni Rohanah. Beliau bertugas sebagai Pengawas Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat.

Judul Buku : Publikasi Ilmiah Pengembangan Profesi Guru
ISBN           : 978-602-53902-4-1
Penulis        : Hj. Erni Rohana
Penerbit      : CV. Media Educations
Harga          : Rp55.000,00 belum ongkir

Buku publikasi ilmiah pengembangan profesi guru ini berisi jenis-jenis publikasi ilmiah pengembangan profesi guru, baik hasil penelitian maupun non penelitian beserta contohnya yang dapat dijadikan referensi untuk memperoleh angka kredit kenaikan pangkat dan mengikuti lomba-lomba karya tulis ilmiah.



Disamping itu melalui buku ini, penulis mengingatkan bahwa menjadi guru memiliki tanggung jawab yang besar, guna mendidik anak bangsa menjadi generasi yang maju dan bermartabat yang nantinya berguna bagi bangsa dan negaranya dimasa depan. Penulis sangat menyadari bahwa betapa pentingnya motivasi bagi siswa untuk tumbuh menjadi pribadi yang seimbang. Oleh karena itu, terobosan baru dan ide sederhana ini semoga dapat menginspirasi rekan guru untuk meningkatkan proses pembelajaran khususnya dan memajukan dunia pendidikan pada umumnya.

Berikut tampilan depan buku.
Buku ini sangat direkomendasikan bagi guru yang ingin belajar menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI). KTI sangat penting bagi guru, sebagai publikasi ilmiah dalam pengembangan profesi berkelanjutan. KTI tidak hanya sebagai publikasi ilmih penulis, tetap juga dapat digunakan untuk dinilai sebagai angka kredit dalam kenaikan pangkat guru.

Bagi yang berminat, dapat memesan melalui SMS ke No. 085739163529.

Baca Juga:

Demikian yang dapat kami bagilkan, semoga bermanfaat.

Salam Edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

2 komentar untuk "Buku Publikasi Ilmiah Pengembangan Profesi Guru"

  1. Thanks. Dan Salut bgt. Sudah banyak buku tentang penfenfan profesi yg saya baca, sy pyn berjali kali ikut langsung diklat baik iff line maupun onlibe. Namun ketika melaksanakan PTS dan menulus laporan PTS dan usul kenaikan pangkat .... Semua ditolak dengan bunyi penolakan yg sama. Bingung juga. Apa yg harus diperbaiki. Ketika ada seirang teman yg sudah melaksanakan. PTS. dan n ybs kurang pandai menulis laporan. Lalu saya memberikan file laporan saya utk diikuti sustimatikanya dan dimidifikasi sesuai data yang bersangkutan. 4 PTS nya lolos.

    BalasHapus
  2. Tetap smngt menulis ya bpk/ibu, karena menulis itu perlu diklakukan secara konsisten, harapannya bisa menjadi sebuah kebiasaan, bukan hanya bertujuan untuk kenaikan pangkat. Namun untuk kaitan PTS atau KTI lainnya, yang ditolak oleh tim penilai angka kredit, bpk/ibu bisa konsultasikan lagi kepada yang menilai, guna melalukan perbaikan. Apalagi kita sudah buat sesuai dengan pedoman buku 4 PKB dan ada temen yang menggunakan sturktur yang sama dengan yang kita buat diterima. Itu bisa kita gunakan sebagai pembanding kepada penilai. Yang penting Bpk/ibu sudah menerapkan prinsip KTI yaitu APIK (Asli, perlu, Ilmiah, dan Konsisten). Itu menurut saya, mungkin ada yang lain bisa menambahkan. Terima kasih

    BalasHapus

Mohon berkomentar dengan menggunakan akun google. Komentar yang Anonim akan kami hapus, karena kami anggap Spam. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti Info Dunia Edukasi untuk mendapat update terbaru.