Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Penulisan Ijazah Pendidikan Dasar dan Menengah 2019

Juknis Penulisan Ijazah 2019

Tahun Pelajaran 2018/2019 akan segera berakhir. Siswa Kelas VI, IX, dan XII akan segera mengikuti Ujian Nasional. Untuk itu, kepala sekolah atau guru yang ditugaskan harus bersiap untuk mengisi blangko Ijazah. Untuk mengisi blangko Ijazah diperlukan pemahaman yang mendalam, agar tidak terjadi kesalahan. Apabila terjadi kesalahan tentu akan memerlukan tenaga ekstra untuk memperbaikinya. 


Untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pengisian blangko ijazah, maka Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah mengeluarkan Peraturan Nomor 0038/D/HK/2019 tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara dan mekanisme Pengisian Blangko Ijazah Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Kepala Sekolah atau guru SD, SMP, SMA/K dapat mempelajari peraturan tersebut agar tidak terjadi kendala dalam pengisian ijizah.

Untuk itu dapat mengunduh file pdf berikut!
Peraturan Nomor 0038/D/HK/2019 tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara dan mekanisme Pengisian Blangko Ijazah Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Unduh).

Atau dapat membaca secara langsung melalui tautan di bawah ini!
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Pedoman Penulisan Ijazah Pendidikan Dasar dan Menengah 2019"