Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Merancang Penilaian Autentik

Hallo sahabat edukasi,
Kali ini kami ingin berbagi tentang sebuah buku pendidikan. Buku ini disusun oleh Kadek Agus Bayu Pramana dan Dewa Bagus Ketut Ngurah Semara PutraKadek Agus Bayu Pramana merupakan seorang guru SD yang bertugas di SD No. 3 Pangsan. Sedangkan Dewa Bagus Ketut Ngurah Semara Putra berprofesi sebagai seorang dosen di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA).
Merancang Penilaian Autentik

Judul Buku : Merancang Penilaian Autentik
ISBN           : 978-602-52248-5-0
Penulis        : Kadek Agus Bayu Pramana dan Dewa Bagus Ketut Ngurah Semara Putra
Penerbit      : CV.  Grapena Karya
Harga          : Rp55.000,00 belum ongkir

Pemahaman terhadap konsep dasar penilaian dalam pembelajaran harus dimiliki oleh seorang guru. Dengan menelaah hasil penilaian, seorang guru dapat mengatahui sejauh mana keberhasilan proses pembelajarannya. Untuk melaksanakan penilaian autentik yang baik, guru hendaknya bertanya pada dirinya sendiri, khususnya berkaitan dengan: (1) pengetahuan, sikap, dan keterampilan peserta didik yang akan dinilai, (2) focus penilaian yang akan dilakukan, dan (3) bentuk pengetahuan yang akan dinilai. Untuk itu sebelum melakukan penilaian, seorang guru terlebih dahulu harus menentukan alat ukur yang tepat untuk mengukur kompetensi peserta didik yang hendak dinilai.

Dalam buku ini, penulis memberikan sedikit gambaran tentang hal-hal dasar terkait proses penilaian dalam pembelajaran, antara lain seperti pengertian evaluasi, asessesment, pengukuran, PAN, PAP, metode penilaian hasil belajar, dan masih banyak yang lainnya.

Berikut tampilan depan buku.

Bagi yang berminat, dapat memesan melalui SMS ke No. 085739163529

Baca Juga:

Demikian yang dapat kami bagilkan, semoga bermanfaat.

Salam Edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Buku Merancang Penilaian Autentik"