Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayembara Buku Antologi Puisi 2019

Kabar Gembira!!! 

Yayasan Hari Puisi kembali mengadakan Sayembara Buku Puisi Anugerah Hari Puisi Indonesia 2019. Kegiatan ini sebagai rangkaian acara Hari Puisi Indonesia yang ke tujuh. Bagi yang berminat mengikuti sayembara ini dapat mengikuti syarat dan ketentuan berikut. 
  1. Terbuka untuk penyair Indonesia yang tinggal di dalam dan luar negeri
  2. Mengirim buku antologi terbaru yang terbit antara bulan Oktober 2018 sampai dengan Agustus 2019 
  3. Buku antologi Puisi sudah Ber-ISBN dengan melampirkan tanda terdaftar dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atau dari http://isbn.perpusnas.go.id
  4. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu judul buku Antologi Puisi dan Mengirimkan sebanyak 5 eks buku antologi puisi per judulnya 
  5. Buku yang diikutkan belum pernah menerima penghargaan sastra dari lembaga manapun 
  6. Buku dikirim ke Yayasan Hari Puisi dengan alamat: Pusat Dokumentasi Sastra H.B. jassin (PDS H.B. Jassin) Dinas Perpustakaan & Kearsipan Pemprov DKI Jakarta, Jl. Cikini Raya 73, Jakarta Pusat 10330 (peserta menuliskan alamat lengkap dan nomor telepon peserta) 
  7. Buku paling lambat diterima panitia pada tanggal 31 Agustus 2019 
  8. Dewan juri akan memilih satu buku antologi puisi terbaik dan 5 buku antologi puisi pilihan 
  9. Buku antologi puisi terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp50.000.000,00 dan 5 buku antologi puisi masing-masing mendapatkan Rp10.000.000,00 beserta trofi dan piagam penghargaan dari Yayasan Hari Puisi. 
  10. Hadiah bagi pemenang akan diserahkan pada malam Anugerah Puisi Indonesia 2019 di Taman Ismail Marzuki Jakarta, pada 19 Oktober 2019 
  11. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di portal Yayasan Hari Puisi di www.haripuisi.info dan www.haripuisi.com atau dapat menghubungi Ariany Isnamurti di No. 085921684703. 
Bagi sahabat yang mempunyai buku antologoi puisi, dapat diikutkan dalam kegiatan ini siapa tau terpilih menjadi karya terbaik. Hadiahnya lumayan lhoo!!

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermafaat.
Salam edukasi.

Sumber: 
https://www.haripuisi.info/2019/07/sayembara-anugerah-buku-puisi-hari.html
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.