Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan PTK Serta Artikel Jurnal Ilmiah Bagi Guru SD

Kabar gembira!
Er Institute menyelenggarakan Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan PTK serta Artikel Jurnal Ilmiah bagi guru SD. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 bertempat di Balai Diklat Industri Denpasar, Jl. WR. Supratman No. 302, Kesiman, Kertalangu, Denpasar Timur.

Laporan Penelitian, seperti Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu bentuk publikasi ilmiah yang wajib dilakukan guru ketika akan naik pangkat dari golongan III/d ke IV/a. Untuk itu, guru hendaknya memahami sejak awal susunan PTK yang sesuai dengan syarat kenaikan pangkat. Sehingga nanti tidak menghabat kenaikan pangkatnya.

Selain laporan PTK, ketika akan naik pangkat dari golongan IV/a ke IV/b maka wajib melampirkan artikel yang dimuat pada jurnal yang ber-ISSN. Untuk itu, guru hendaknya mengetahui bagaimana cara menulis artikel dan memuatnya di jurnal yang sudah ber-ISSN. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada guru-guru sekolah dasar dalam menyusun PTK serta artikel jurnal ilmiah. 

Adapun narasumber  dalam kegiatan ini, yaitu
  1. Drs. Made Darma, M. Pd. selaku Ketua Tim Penilai Angka Kredit Kota Denpasar, yang sudah sangat paham tentang penyusunan PTK yang dapat digunakan dalam kenaikan pangkat guru.
  2. Prof. Dr. Anak Agung Gede Agung, M. Pd. selaku guru besar di Universitas Pendidikan Ganesha, yang sudah sangat paham tentang penulisan artikel yang dapat dimuat dalam jurnal yang ber-ISSN.
Ayo tunggu apalagi, segera daftar kuota terbatas hanya untuk 40 orang. Biaya pendaftaran hanya Rp300.000,00. Pendaftaran berakhir tanggal 15 Agustus 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link: http://bit.ly/Pel-PTK. Setelah mendaftar, wajib konfirmasi ke WA grud dengan link http://bit.ly/Pel-PTK-WAgroup.

Setiap peserta wajib membawa laptop dan proposal PTK. Setiap peserta akan mendapatkan coffe break (1 kali), Makan siang (1 kali), ATK, Sertifikat 32 JP (bagi yang menyelesaikan tugas), dan pendampingan.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi penyelenggara di No. 087762155544 (Erry).



Demikian yang dapat kami bagikan, semoga dapat menjadi salah satu solusi bagi sahabat yang kesulitan dalam memperoleh sertifikat pengembangan diri atau/dan dalam menyusun PTK serta artikel yang dimuat dalam jurnal ber-ISSN.

Salam Edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.