Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Formasi CPNS di Provinsi dan Kabupaten di Bali

Formasi CPNS 2019 Bali

Penerimaan CPNS 2019 telah resmi dibuka. Hampir semua instansi telah mengumumkan formasi yang dibuka. Termasuk di Pulau Bali. Dari 9 Kabupaten/kota, hanya 5 kabupaten/kota dan Pemerintah Provinsi Bali yang mendapat jatah formasi CPNS 2019. Apakah sahabat sudah mengetahui pengumuman formasi resminya? Berikut kami bagikan formasi resmi peneriman CPNS 2019, yang kami dapat dari website resmi masing-masing instansi.

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali pada tahun 2019 membuka sebanyak 676 formasi yang terdiri 14 untuk disabilitas dan 662 umum. Untuk rincian formasinya dapat dilihat pada file berikut ini.
(unduh
Sumber: https://bkd.baliprov.go.id

Pemerintah Kabupaten Buleleng

Pemerintah Kabupaten Buleleng pada tahun 2019 membuka sebanyak 358 formasi, yang terdiri dari tenaga pendidikan 198 formasi, tenaga kesehatan 99 formasi, tenaga teknis 61. Untuk rincian formasinya dapat dilihat pada file berikut ini.

Sumber: https://bulelengkab.go.id

Pemerintah Kabupaten Jembrana

Pemerintah Kabupaten Jembrana pada tahun 2019 membuka sebanyak 230 formasi, yang terdiri dari formasi umum dan formasi khusus disabilitas. Formasi umum terdiri dari 3 kategori, yaitu tenaga pendidikan 99 formasi, tenaga kesehatan 72 formasi, tenaga teknis 54. Formasi khusus disabilitas terdiri dari tenaga pendidikan 1 dan tenaga teknis 4. Untuk rincian formasinya dapat dilihat pada file berikut ini.

Sumber: https://bkpsdm.jembranakab.go.id

Pemerintah Kabupaten Klungkung

Pemerintah Kabupaten Klungkung pada tahun 2019 membuka sebanyak 122 formasi. Untuk rincian formasinya dapat dilihat pada file berikut ini.

Sumber: https://klungkungkab.go.id

Pemerintah Kabupaten Karangasem

Formasi CPNS di Kabupaten Karangasem kemungkinan dibatalkan, karena tidak dianggarkan pada APBD 2010.
Sumber: https://bali.tribunnews.com/2019/10/23/karangasem-batal-rekrutmen-cpns-gianyar-dan-bangli-tak-rekrut-jembrana-buka-230-formasi?page=2

Pemerintah Kota Denpasar

Pemerintah Kota Denpasar pada tahun 2019 membuka sebanyak 247 formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan 204 formasi, tenaga kesehatan 43 formasi, tenaga teknis 117. Untuk rincian formasinya dapat dilihat pada file berikut ini.
Sumber: https://bkpsdm.denpasarkota.go.id

Baca Juga: Contoh Soal CPNS

Bagi sahabat yang Kabupatennya tidak membuka formasi CPNS 2019, maka dapat memilih formasi di kabupaten/Kota terdekat. Selamat mencoba semoga sukses.
Salam Edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.