Media Video Pecahan Senilai kelas 4 Semester 1

Pecahan Senilai adalah salah satu materi kelas 4 semester 1. Agar siswa dapat memahami materi dengan baik, maka guru dapat membuatkan media pembelajaran. Media pembelajaran yang paling tepat dibuat saat ini oleh guru adalah video pembelajaran. Video tersebut kemudian di unggah di Youtube, sehingga mudah untuk diakses siswa. Guru cukup hanya mengirimkan linknya, maka siswa akan dengan mudah dapat menontonnya. Tapi harus punya kuota internet dan dapat sinyal ya! hehehe. Solusinya adalah dengan meminbta siswa untuk mengunduh video tersebut langsung dari aplikasi Youtubenya, sehingga dapat ditonton secara luring tanpa memerlukan sinyal dan kuota.

Media video yang paling mudah dibuat adalah video yang berbasis PowerPoint. Media PowerPoint kemudian di Slide Show, kemudian direkam layar, dan guru menjelaskan seperti mengajar dikelas, maka layar dan suara guru akan terekam. tentu haru menggunakan aplikasi perekam layar yang sesuai dengan laptopnya.

Berikut adalah salah satu Media Pembelajaran Video tentang Pecahan Senilai yang saya buat dengan teknik rekam layar.

Pecahan senilai merupakan pecahan yang mempunyai nilai yang sama. Pecahan senilai dapat ditentukan dengan metode perkalian dan pembagian. Untuk jelasnya dapat ditonton pada video di atas ya. Jika ingin dapat update video pembelajaran dari kami, silahkan di SUBSCRIBE canel CIKUK TV ya!

Baca Juga: Media PowerPoint Kelas 4 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 Gagasan Pokok

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan dapat digunkan sebagai media pembelajaran guna mendukung pembelajaran daring siswa.

Salam edukasi.
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Media Video Pecahan Senilai kelas 4 Semester 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijak sesuai dengan topik pembahasan! Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel