Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan RPP Daring 1 Lembar k13 Jenjang SD Semua Kelas Lengkap

RPP daring

infoduniaedukasi.com. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) wajib dimiliki oleh semua guru sebagai pedoman dalam melaksanakan pembelajaran. RPP merupakan rancangan pembelajaran tatap muka untuk satu kali pertemuan atau lebih. Tetapi, baiknya RPP dirancang untuk setiap pertemuan agar lebih mudah dalam penerapannya.

Berdasarkan surat edaran Mendikbud No. 14 Tahun 2019 Tentang Penyederhanaan RPP, guru hendaknya membuat RPP secara efesien, efektif, dan berorientasi pada siswa. Oleh karena itu, RPP minimal memuat; Tujuan Pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan Penilaian atau Asessmen.

Namun demikian, guru diberikan kebebasan untuk memilih, membuat, dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip efesien, efektif, dan berorientasi pada siswa. Guru juga dapat menggunakan format RPP yang telah dibuat sebelumnya. Dengan demikian, guru diberikan kebebasan dalam merancang pembelajarannya sesuai dengan format yang dipilih, sehingga RPP tidak lagi menjadi beban bagi guru.

Jumlah Halaman RPP pun tidak ditentukan, artinya tidak ada batasan halaman. Yang terpenting sudah memenuhi prinsip  efesien, efektif, dan berorientasi pada siswa. Misalnya guru dapat membuat RPP 1 Halaman/ RPP 1 Lembar.

Pada masa pandemi ini, guru juga harus menyesuaikan RPP sesuai dengan pembelajaran yang dilaksanakan. Misalnya ketika guru melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan mode daring, maka guru hendaknya merancang RPP Daring. Sebagai contoh, kami bagikan RPP Daring 1 Lembar untuk Kelas 1 s/d Kelas 6 semua tema yang dapat sahabat modifikasi sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing.

RPP Daring 1 Lembar Kelas 1 (Unduh)
RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 (Unduh)
RPP Daring 1 Lembar Kelas 3 (Unduh)
RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 (Unduh)
RPP Daring 1 Lembar Kelas 5 (Unduh)
RPP Daring 1 Lembar Kelas 6 (Unduh)

Contoh RPP Daring 1 Lembar di atas, tentu dapat dikembangkan lagi oleh guru masing-masing, sehingga sesuai dengan kondisi siswanya.

Demikian RPP 1 Lembar khusus pembelajaran tematik yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Mari bagikan ke rekan-rekan guru yang lain. Terima kasih sudah berkunjung.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Kumpulan RPP Daring 1 Lembar k13 Jenjang SD Semua Kelas Lengkap"