Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara kompres File Pdf Gratis

infoduniaedukasi.com. Sering kali kita kesulitan dalam mengirim file Pdf karena ukurannya yang terlalu besar. Kita pun harus mengompres/mengecilkan filenya agar dapat dikirim. Tetapi sering kali kita juga kesulitan dalam menemukan aplikasi/situs yang menyediakan layanan mengecilkan file Pdf dengan mudah. 

Untuk itu, kali ini admin akan berbagi sebuah situs yang dapat membantu kita dalam mengecilkan file Pdf. Bagaimana cara kompres file Pdf? Ikuti langkah-langkah berikut!

1. Masuk ke laman: https://tools.pdf24.org/id/

cara Kompres PDF

2. Akan muncul laman seperti di atas. Sebenarnya web ini menyediakan banyak menu, tetapi kali ini kita akan fokus pada Kompres PDF. Klik Kompres PDF.

Kompres PDF
3. Klik Pilih File-File. 
Cara Kompres PDF
4. Pilih file PDF yang akan di Kompres, kemudian klik Open dan tunggu sampai 100% file terunggah.
Cara Kompres PDF
5. Huruf A merupakan progres unggah file, dimana pada gambar di atas sudah terunggah 100%. untuk mengompres file A, maka kita dapat menurunkan kualitas DPI (Huruf B) dan menurunkan kualitas gambar (Huruf C). Jika akan menurunkan hingga 50%, misalnya dari 1000MB menjadi 500 MB, maka dapat menurunkan kualitas DPI dan Kualitas gambarnya hingga 50% (DPI 72 dan kualitas gambar 32). Setelah diubah, klik Kompores (Huruf D).
cara Kompres PDF

6. Klik Unduh untuk mengunduh file yang sudah dikompres. Jika ukuran file masih besar (tidak sesuai dengan keinginan), maka dapat mengecilkan lagi DPI dan kualitas gambarnya hingga ukuran yang diinginkan sesuai.

Demikian cara mengecilkan file PDF secara gratis yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Cara kompres File Pdf Gratis"