Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Pretest PPG Dalam Jabatan

Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan merupakan program untuk menuntaskan program sertifikasi guru sesuai amanat UUD Guru dan Dosen.

Sebelum mengikuti PPG dalam Jabatan, guru-guru yang memenuhi syarat diwajibkan untuk melakukan pendaftaran dan mengikuti seleksi administrasi. Bagi yang lulus seleksi administrasi, baru dapat mengikuti seleksi akademik/pretest sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Berdasarkan surat edaran Kemdikbudristek Nomor: 0519/B2/GT.00.03/2022 dapat diperhatikan hal-hal penting terkait hasil seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 sebagai berikut!

  1. Hasil seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 yang dinyatakan lulus sebanyak 391.530 guru. Hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.
  2. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal syang telah ditentukan
  3. Bagi guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan menautkan akun belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.
  4. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.
Selamat untuk sahabat yang telah lulus seleksi administrasi PPG dalam Jabatan 2022.

Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022

Adapun jadwal seleksi Akademik/Pretest PPG dalam Jabatan 2022 dapat dilihat pada tabel berikut!

Jadwal Pretest PPG 2022

Seleksi Akademik/Pretest PPG Dalam Jabatan segera akan dimulai. Untuk persiapan tentu Bapak/Ibu guru perlu melakukan persiapan-persiapan, salah satunya dengan mempelajari soal-soal pretest pada tahun-tahun sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan contoh soal pretest PPG/UKG yang kami himpun dari berbagai sumber. Soal-soal ini dapat dijadikan latihan agar sahabat lebih siap dalam mengikuti pretest PPG dalam Jabatan tahun 2022.

Contoh Soal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan

Adapun contoh soal Pretest PPG Dalam Jabatan dapat diunduh pada link berikut:

Contoh Soal Pretes PPG Dalam Jabatan Guru Kelas SD (unduh)

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga dapat memberi manfaat bagi sahabat yang akan mengikuti seleksi akademik PPG dalam Jabatan tahun 2022.

Untuk jumlah soal akan kami update, jadi jangan lupa untuk mengikuti infoduniaedukasi.com.

Terima kasih. Salam edukasi.

I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Contoh Soal Pretest PPG Dalam Jabatan"