Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Nerbitkan Artikel Matematika? Kirim ke PPPPTK Matematika Gratis, Simak caranya

Gambar Gembira!!!

Bagi guru matematika yang ingin mempublikasikan karya ilmiahnya, PPPPTK melalui program penerbitan jurnal EDUMAT kembali menerima artikle ilmiah untuk diseleksi dan diterbitkan secara GRATIS.

Jurnal matematika

Adapun kriteria agar artikel dapat diterbitkan secara gratis, yaitu:
  1. Tema yang diangkat pada artikel terkait dengan pendidikan matematika (di sekolah), baik proses pembelajaran, materi ajar (matematika sekolah), media pembelajaran (ICT, peraga, dll), maupun perangkat pembelajaran dan sumber belajar, termasuk hal-hal yang terkait dengan pengembangan dan pemberdayaan pendidik khususnya matematika.
  2. Artikel merupakan ringkasan hasil penelitian atau hasil pengkajian (literatur), dengan masalah dan metodologi pemecahannya dipaparkan dengan jelas. Garis besar isi tulisan: abstrak (dalam bahasa Inggris), kata kunci, pendahuluan, metodologi, hasil dan pembahasan, dan simpulan.
  3. Naskah artikel wajib mengikuti template ketentuan tata letak dan format penulisan Jurnal EDUMAT. Artikel maksimal 10 halaman A4. Ketentuan tata letak dan format penulisan serta biodata pengirim naskah dapat di unduh pada link berikut.
http://p4tkmatematika.org/2018/05/penerimaan-artikel-jurnal-edumat-2018

Naskah jurnal tahap I diterima redaksi paling lambat tanggal 31 Maret setiap tahunnya dan tahap II diterima redaksi paling lambat tanggal 31 Agustus setiap tahunnya. Naskah artikel jurnal dikirimkan ke alamat email: jurnaledumat@p4tkmatematika.org.


Naskah yang dikirimkan ke redaksi merupakan naskah yang belum pernah dikirim/dipublikasikan ke media publikasi ilmiah apapun. Tidak dipungut biaya bagi pengirim naskah. Tim Redaksi terus menerima naskah-naskah Anda untuk diseleksi dan diterbitkan di Jurnal EDUMAT edisi-edisi berikutnya.

Adapun sistematika sebagai berikut:
Urut-urutan isi naskah sebagai berikut:
  • judul
  • nama penulis
  • afiliasi (lembaga)
  • abstrak (berbahasa inggris)
  • Kata Kunci
  • pendahuluan
  • isi naskah (terdiri dari beberapa judul, tergantung pada substansi)
  • Simpulan dan Saran
  • persantunan (Acknowledgements) – jika ada dan perlu (optional)
  • Istilah dan simbol – jika ada dan perlu (optional)
  • daftar pustaka (referensi)

Untuk informasi lebih lengkap dapat mendownload format Jurnal EDUMAT pada link berikut:
Unduh Format Jurnal EDUMAT 2018

Informasi terupdate dapat mengunjung website PPPPTK Matematika di : http://p4tkmatematika.org

Demikian yang dapat kami bagikan tentang cara menerbitkan artikel di Jurnal EDUMAT PPPPTK matematika secara gratis. Bila bermanfaat mari bersama-sama bagikan artikel ini kepada semua rekan guru yang lain.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Mau Nerbitkan Artikel Matematika? Kirim ke PPPPTK Matematika Gratis, Simak caranya"