Saturday, May 12, 2018

Mau Nerbitkan Artikel Matematika? Kirim ke PPPPTK Matematika "Gratis", Simak caranya

Gambar Gembira!!!

Bagi guru matematika yang ingin mempublikasikan karya ilmiahnya, PPPPTK melalui program penerbitan jurnal EDUMAT kembali menerima artikle ilmiah untuk diseleksi dan diterbitkan secara GRATIS.


Adapun kriterianya sebagai berikut!
1. Tema yang diangkat pada artikel terkait dengan pendidikan matematika (di sekolah), baik proses        pembelajaran, materi ajar (matematika sekolah), media pembelajaran (ICT, peraga, dll), maupun          perangkat pembelajaran dan sumber belajar, termasuk hal-hal yang terkait dengan pengembangan        dan pemberdayaan pendidik khususnya matematika.
2. Artikel merupakan ringkasan hasil penelitian atau hasil pengkajian (literatur), dengan masalah dan      metodologi pemecahannya dipaparkan dengan jelas. Garis besar isi tulisan: abstrak (dalam bahasa      Inggris), kata kunci, pendahuluan, metodologi, hasil dan pembahasan, dan simpulan.
3. Naskah artikel wajib mengikuti template ketentuan tata letak dan format penulisan Jurnal                    EDUMAT. Artikel maksimal 10 halaman A4. Ketentuan tata letak dan format penulisan serta              biodata pengirim naskah dapat di unduh pada link berikut.                                                  
    http://p4tkmatematika.org/2018/05/penerimaan-artikel-jurnal-edumat-2018

Naskah jurnal tahap I diterima redaksi paling lambat tanggal 31 Maret setiap tahunnya dan tahap II diterima redaksi paling lambat tanggal 31 Agustus setiap tahunnya. Naskah artikel jurnal dikirimkan ke alamat email: jurnaledumat@p4tkmatematika.org.

Naskah yang dikirimkan ke redaksi merupakan naskah yang belum pernah dikirim/dipublikasikan ke media publikasi ilmiah apapun. Tidak dipungut biaya bagi pengirim naskah. Tim Redaksi terus menerima naskah-naskah Anda untuk diseleksi dan diterbitkan di Jurnal EDUMAT edisi-edisi berikutnya.

Adapun sistematika sebagai berikut:
Urut-urutan isi naskah sebagai berikut:
- judul
- nama penulis
- afiliasi (lembaga)
- abstrak (berbahasa inggris)
- Kata Kunci
- pendahuluan
- isi naskah (terdiri dari beberapa judul, tergantung pada substansi)
- Simpulan dan Saran
- persantunan (Acknowledgements) – jika ada dan perlu (optional)
- Istilah dan simbol – jika ada dan perlu (optional)
- daftar pustaka (referensi)

Untuk informasi lebih lengkap dapat mendownload format Jurnal EDUMAT pada link berikut:
Unduh Format Jurnal EDUMAT 2018

Baca Juga:
Informasi terupdate dapat mengunjung website PPPPTK Matematika di : http://p4tkmatematika.org/

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.



Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Mohon berkomentar secara bijak sesuai dengan topik pembahasan! Terima kasih.
EmoticonEmoticon