Mau Sehat? Mulai dari Cuci tangan ya! ini caranya

Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga. Untuk sehat, harus dimulai dari hal yang mendasar, salah satunya cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Kebiasan cuci tangan yang benar harus ditanamkan sejak dini, mulai dari sekolah dasar. Untuk itu, Puskesmas Mendoyo II mengadakan sosialisasi cara cuci tangan kepada siswa-siswa SD Negeri 6 Yehembang, Sabtu, 12 Mei 2018. 

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa, dan gurupun merasa terbantu. Semoga ke depannya, kegiatan seperti ini akan terus terlaksana. 

7 Langkah cara cuci tangan
Gambar 7 langkah Cuci Tangan

Kita dapat mencuci tangan sambil bernyanyi 7 langkah cuci tangan. Adapun lirik lagunya sebagai berikut:

Ada 7 langkah 
cara cuci tangan
mulai dari depan
hingga ke belakang
sela-sela jari
kuku-kuku jari
buku-buku jari
jempol pergelangan

Perhatikan Video lagu 7 langkah cuci tangan berikut!

Perhatikan juga kegiatan praktek cuci tangan berikut!


Demikian yang dapat kami bagikan tentang 7 langkah cara cuci tangan yang benar. Bila bermanfaat, mari bersama kita bagikan kepada rekan guru yang lain.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Mau Sehat? Mulai dari Cuci tangan ya! ini caranya"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan menggunakan akun google. Komentar yang Anonim akan kami hapus, karena kami anggap Spam. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti Info Dunia Edukasi untuk mendapat update terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel