Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Contoh Soal Simulasi CAT CPNS dan PPPK Gratis

soal CPNS
Peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 telah usai. Secara nasional, pada tahun ini dibuka formasi CPNS sebanyak 238.015, yang terditi dari 51.271 untuk pusat dan 186.744 untuk instansi daerah. 

Pada tahun 2019, akan dibuka kembali untuk penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes  tersebut, tentu kita harus mengetahui jenis tes yang akan dilaksanakan. Tes yang digunakan sama, yaitu tes berbasis komputer (Computer Assisted Test), yang terdiri dari 3 jenis tes, yaitu Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan tes kepribadian. 

Langkah selanjutnya adalah berlatih menjawab soal-soal CPNS/PPPK. Tentu contoh soal telah banyak dijual di toko buku. Pilihlah buku soal CPNS/PPPK yang terlengkap, memuat ketiga soal tadi, memuat pembahasan soal, dan aplikasi simulasi CAT. Aplikasi simulasi akan sangat berguna bagi anda, guna membiasakan diri untuk menjawab soal nantinya. 

Jika kalian tidak sempat membeli buku, karena jarak dan kesbukan, kali ini kami akan bagikan contoh soal-soal CPNS, simulasi CAT, dan Aplikasi Tes Android, yang dapat diunduh dan pelajari di rumah.

Contoh Soal CPNS/PPPK (unduh).
Contoh Simulasi CAT SKD (unduh)
Contoh Simulasi CAT SKD dan SKB) (unduh)

Demikian yang dapat kami bagikan tentang contoh soal tes CPNS ataupun soal tes PPPK, semoga bermanfaat!
Salam Edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.