Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Liburan Di Tahun 2019? Cek Dulu Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama Berikut!

Gambar Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019 (news.detik.com)

Ayo cek tanggal merah di tahun2019! Tanggal merah selain hari minggu, tentu sangat kita nantikan, agar kita dapat berlibur bersama keluarga. 

Pada Bulan April 2019, kita dapat melihat dua tanggal merah, selain hari minggu. Ditambah satu Libur Nasional, yaitu hari Pemilihan umum. Jadi setidaknya ada 3 tanggal merah nasional yang cukup dinantikan oleh beberapa pegawai pemerintah maupun pegawai swasta. 

Tanggal 3 April diperingati sebagai libur nasional, dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kemudian tanggal 17 April 2019, bangsa Indonesia merayakan pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Umum serentak, sehingga ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional oleh pemerintah. Kemudian pada tanggal 19 April 2019, umat kristiani merayakan Jumat Agung dan dirayakan juga oleh umat Katolik di Indonesia. 


Dikutip dari kupang.tribunnews.com, setelah melalui serangkaian proses pembahasan yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), akhirnya Pemerintah menerbitkan Keputusan Bersama Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019. 

Keputusan Bersama ini, ditandatangani oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menaker Hanif Dhakiri, dan Menteri PANRB Syafruddin, di Jakarta, 2 November 2018. 

Dalam Keputusan Bersama itu, ditetapkan jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2019, yaitu sebanyak 20 hari, dengan rincian Hari Libur Nasional sebanyak 16 hari dan cuti bersama sebanyak 4 hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan Hari Raya Natal. 

Cuti Bersama Idul Fitri 1440 Hijriah ditetapkan pada 3, 4, dan 7 Juni (Senin, Selasa, dan Jumat). Sedangkan Cuti Bersama Natal pada 24 Desember (Selasa).


(Sumber: Tribunstyle.com) 
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Mau Liburan Di Tahun 2019? Cek Dulu Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama Berikut!"