Tuesday, October 8, 2019

I Nengah Sueca, Dosen STKIP Suar Bangli Raih Gelar Pemuda Pelopor Terbaik Nasional 2019

Tags

I Nengah Sueca, S. Pd. M. Pd. merupakan salah satu tenaga Dosen di STKIP Suar Bangli. Selain aktif mengajar, ia juga senang berbagi pengalaman interpreneur kepada generasi muda. Kegemaran itu, membuatnya memperoleh Gelar Pemuda Pelopor Terbaik Nasional di Bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata Tahun 2019
I Nengah Sueca
I Nengah Sueca, S. Pd., M. Pd.
Dalam kepeloporannya, pemuda yang lahir di Besakih, 2 Juli 1991 ini membuat konsep pengembangan Taman Edelweis Bali yang mampu menghidupkan perekonomian Desa Temukus pascaerupsi Gunung Agung. Selain aktif di bidang pendidikan, Sueca juga aktif di bidang sosial. Ia mendirikan Yayasan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Surya Dhyana Kresna untuk anak-anak usia dini di desanya. Melalui TK Surya Dhyana Kresna, ia berbagi pengalaman yang diperolehnya di dunia pendidikan. Selain itu, ia juga mengabdikan diri untuk membangun desa sebagai Ketua Pengelola Wisata Tigarata milik Desa Adat Temukus, Desa Adat Tukad Belah, dan Desa Adat Tarib, Kecamatan Rendang. Ia juga bergabung sebagai relawan Bali Caring Community



Wah sangat luar biasa ya!
Semoga dapat memotivasi generasi muda, khususnya yang ada di Bali untuk terus berkarya melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Selamat untuk Bapak I Nengah Sueca, S. Pd., M. Pd. semoga semakin sukses dan dapat menularkannya kepada generasi muda yang lain.

Salam Literasi.

Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap
Hanya Rp125.000,00 (Info & pemesanan klik gambar)