Wednesday, November 27, 2019

Aplikasi PKG terbaru

Aplikasi PKG terbaru

Penilaian Kinerja Guru (PKG) wajib dilakukan oleh guru setiap tahunnya. Biasanya dilaksanakan menjelang akhir tahun. Penilaian dilakukan oleh kepala sekolah bagi guru dan pengawas sekolah bagi guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Penilaian dilakukan terhadap 4 kompetensi yang harus dimiliki oleh guru, yaitu pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Pada aspek pedagogik terdapat 7 indikator penilaian yang harus dipenuhi guru. Kepribadian terdapat 3 indikator penilaian, sosial terdapat 2 indikator, dan profesional terdapat 2 indikator penilaian.

Mulai 2018, format PKG guru mengalami sedikit perubahan. Selain dilakukan oleh atasan langsung, penilaian juga dilakukan oleh teman sejawat, siswa, dan orang tua siswa. Disamping itu, kehadiran gurupun mempengaruhi nilai PKG guru. 

Apakah sahabat sudah memiliki aplikasi PKG yang terbaru ini?
Jika belum, dapat mengundiuh contoh aplikasi yang kami bagikan. Aplikasi ini hanya contoh, yang dapat dikembangkan dan disempurnakan lagi.

Aplikasi ini dibedakan menjadi 3, yaitu;
  1. Aplikasi PKG Kelas Tinggi dan Guru Mapel (unduh)
  2. Aplikasi PKG Kelas Rendah (unduh)
  3. Aplikasi PKG sebagai Kepala Sekolah (unduh)
Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.

Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap
Hanya Rp125.000,00 (Info & pemesanan klik gambar)