Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Undangan Antologi Puisi Bertemakan Spiritualitas

Kabar Gembira untuk para penyair puisi.
Komunitas Rumah Semesta mengundang para penyair untuk mengirimkan puisi terbaiknya.

Menulis Puisi

Komunitas Rumah Semesta merupakan sebuah komunitas yang mencoba berjalan menuju pemahaman kesemestaan lewat pengetahuan spiritualitas. Komunitas ini disatukan oleh dr. Wayan Mustika.

Salah satu kegiatannya adalah membangunkan kesadaran jiwa melalui kekuatan kata-kata puisi yang mengalir dari dalam diri sebagai persembahan kepada Jiwa di dalam dan kepada Jiwa Agung Semesta.

Pada Tahun 2020 ini, untuk menggenapi 11 buku spiritual yang telah dipersembahkan bagi Jiwa-Jiwa pejalan kehidupan, Komunitas Rumah Semesta akan menggelar salah satu kegiatan istimewa yakni menerbitkan Antologi puisi bersama.

Untuk itu, Komunitas Rumah Semesta mengundang para penulis puisi dari dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi mengirimkan karya puisinya untuk dibukukan.

Kriteria Pengiriman Puisi:

  1. Peserta berasal dari dalam negeri (WNI) dan luar negeri (WNA).
  2. Mengirimkan maksimal tiga (3) puisi berbahasa Indonesia dengan panjang setiap puisi maksimal satu halaman dengan ketikan satu spasi. 
  3. Puisi bertema tentang spiritualitas.
  4. Puisi asli karya sendiri (tidak plagiat), boleh yang sudah pernah dimuat media massa, namun belum pernah dibukukan.
  5. Puisi diketik dalam format microsoft word (bukan pdf) dengan jenis huruf Times New Roman, ukuran font 12, dan satu spasi.
  6. Puisi dan biodata singkat (maksimal lima baris, beserta alamat dan nomer WA) dikirim dalam satu file dengan cara “attach files” ke email: puisisemesta20@gmail.com dengan format file “Nama-Domisili penulis”, contoh: Polan-Denpasar (Bali).
  7. Batas akhir (deadline) pengiriman puisi tanggal 31 Maret 2020.
  8. Puisi akan diseleksi oleh tiga kurator, yakni Wayan Jengki Sunarta, Dewa Putu Sahadewa, dan Nyoman Sukaya Sukawati.
  9. Hasil kurasi akan diumumkan tanggal 27 April 2020 melalui medsos (facebook kurator).
  10. Puisi yang lolos seleksi akan diterbitkan dalam sebuah buku antologi bersama.
  11. Peserta yang puisinya lolos seleksi akan diundang untuk mengikuti acara peluncuran buku di Kuta, Bali. Namun, panitia TIDAK menanggung transportasi dan akomodasi peserta. Panitia hanya menanggung konsumsi selama acara.
  12. Setiap peserta yang puisinya lolos seleksi berhak mendapatkan buku puisi yang akan diluncurkan saat kegiatan. Bagi yang berhalangan hadir, buku akan dikirimkan kepada peserta dengan mengganti ongkos kirimnya. 
  13. Hal-hal yang belum jelas dalam info ini, akan diumumkan kemudian.
Ayo tunggu apalagi, ayo kirimkan puisi terbaikmu. Mari sebarkan info ini agar lebih banyak orang yang tahu.

Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Undangan Antologi Puisi Bertemakan Spiritualitas"