Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokakarya Penulisan Cerita Anak Guru Berkarya Batch III

Guru Berkarya kembali mengadakan  Pelatihan Menulis Buku Cerita Anak yang ketiga kalinya. Dalam pelatihan ini peserta akan dibimbing dalam menulis cerita anak. Kegiatan ini digagas dari tahun 2019 dan menjadi salah satu program unggulan dari Guru Berkarya. Dari pelathan terdahulu telah berhasil menerbitkan dan menyebarluaskan tiga belas buku cerita anak.

Dalam pelatihan kali ini, peserta akan dipandu oleh 2 orang narasumber yang sudah berpengalaman dalam menulis cerita anak, yaitu:

  1. A.A. Sagung Mas Ruscitadewi yang merupakan seorang penulis cerita anak, pendongeng, dan sastrawan.
  2. Lia Loefern yang merupakan penulis cerita anak nasional.
Bagi sahabat yang ingin belajar lebih dalam tentang cara menulis buku cerita anak, dapat mendaftar melalui link berikut: https://bit.ly/GuruBerkaryaBatchIII. Namun sebelum mendaftar, sahabat harus sudah membagikan flayer kegiatan di akun media sosial dan minimal 3 Group WhatsApp. Pada saat mendaftar, sahabat akan diminta screenshoot bukti sahabat sudah menybarkan flayer kegiatan.

Disamping itu, untuk mengikuti kegiatan ini, sahabat juga dapat memberikan donasi secara sukarela agar kegiatan Lokakarya ini terus berlanjut dan akan diunakan untuk membiayai proses pelatihan hingga penerbitan buku cerita anak. Donasi dapat dikirimkan melalui rekening Yayasan Bali Muda Wedari BRI no 213201000418305.


Pelatihan akan dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu, 17 April 2021. Pelatihan akan berlangsung selama 1 bulan melalui Google Classroom dan peserta akan mendapatkan e-sertifikat 48 JP. Semua peerta akan dibimbing untuk belajar tentang dasar-dasar penulisan cerita anak melalui latihan, pemberian tugas hingga draft naskah cerita anak jadi. 

Mari bersama kita ikuti kegiatan lokakarya penulisan buku cerita anak ini, sehingga dapat menyediakan bahan bacaan literasi kepada siswa kita.

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Salam literasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Lokakarya Penulisan Cerita Anak Guru Berkarya Batch III"