Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah Populer di Media Massa Untuk Guru dan Umum

Kabar gembira!

KLG Jateng, Jateng POS, FPBS UPGRIS kembali mengadakan pelatihan menulis artikel ilmiah populer di media massa tahap 21. Pelatihan ini akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 (17-20 Juli 2021). Pelatihan dilaksanakan secara daring via Microsoft Teams dan Channel Youtube KLG Jateng. 

Untuk mengikuti kegiatan ini, sahabat cukup berinvestasi sebesar Rp300.000,00 yang ditranser ke rekening BPD Jateng atas nama Tukijo, Nomor : 3089007207.  Setelah melakukan transfer, sahabat dapat menggunggah bukti transfer saat mengisi form pendaftaran melalui link: https://s.id/DAFTAR-KLG21. Setelah melakukan pendaftaran, sahabat dapat mengkonfirmasi ke narahubung Bapak Tukijo di No. 085727540161 dan bergabung ke grup WA.

Adapun fasilitas yang akan diperoleh peserta, yaitu:

  1. Menerbitkan artikel sebanyak 2 x di Jateng POS dengan nilai angka kredit 2 x 1,5 dan dilengkapi dengan surat keterangan terbit, serta koran dikirimkan ke alamat penulis.
  2. Mendapatkan e-serttifikat 32 JP dengan tanda tangan UPGRIS
  3. Mendapatkan Softfile materi dan draft laporan diklat
  4. Memperoleh bimbingan secara daring

Narasumber dalam kegiatan ini adalah bapak Tukijo yang merupakan Ketua KLG Jateng dan Penulis Buku serta artikel.

Peserta dalam kegiatan ini adalah guru, kepala sekolah, pengawas, dan masyarakat umum yang ingin belajar menulis atikel ilmiah populer di media massa.

Pelatihan menulis

Menurut admin, pelatihan ini sangat bermanfaat, karena disamping menambah ilmu dan wawasan tentang menulis artikel ilmiah populer, pelatihan ini juga sangat menunjang karier guru, utamanya yang masih memerlukan publikasi ilmiah untuk kenaikan pangkat. Dalam satu kegiatan ini, peserta akan memperoleh sertifikat 32 JP dengan nilai angka kredit 1, dan  2 artikel yang terbit di koran Jateng yang merupakan koran tingkat provinsi dengan nilai masing-masing artikel 1,5. Nilai 2 artikel adalah 3. Jadi total memperoleh 4 angka kredit. Yang perlu di garis bawahi adalah setiap peserta sudah dapat angka kredit Publikasi Ilmiah sebanyak 3, dimana Publikasi ilmiah ini sering menjadi penghambat guru ketika akan naik pangkat.

Jadi tunggu apa lagi, mari kita ramaikan. Pendaftaran dimulai tanggal 5 Mei 2021 dan ditutup jika kuota sudah penuh.

Demikian yang dapat kami bagikan tentang pelatihan menulis artikel ilmiah populer di media massa. Semoga bermanfaat. 
Salam Literasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

2 komentar untuk "Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah Populer di Media Massa Untuk Guru dan Umum"

  1. Trrimankasih dibantu publikasi.Ni ada lomba Vlog utk guru juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2pak,semoga KLG Jateng semakin maju, dan selalu memberikan program yang bermanfaat. Silahkan kalau dibantu promosi bisa email ke duniapendidikan89@gmail.com. Terima kasih

      Hapus

Mohon berkomentar dengan menggunakan akun google. Komentar yang Anonim akan kami hapus, karena kami anggap Spam. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti Info Dunia Edukasi untuk mendapat update terbaru.