Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Modul Ajar Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD

Unduh Modul Ajar kurikulum merdeka

Kurikulum Merdeka Mengajar

Kemendikbudristek telah mengeluarkan kebijakan pengembangan Kurikulum Merdeka kepada masing-masing satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka pemulihan pembelajaran selama 2022-2024.

Dalam implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri pada jenjang PAUD, Kelas 1, 4, 7, dan 10, sekolah diberikan 3 pilihan, yaitu:

  1. Mandiri Belajar, yaitu pilihan yang memberikan kebebasan kepada sekolah dalam menerapkan beberapa bagian dan prinsip Kurikulum Merdeka, tanpa mengganti kurikulum yang diterapkan sekolah. 
  2. Mandiri Berubah, yaitu pilihan yang memberikan keleluasaan kepada sekolah dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dengan menggunakan perangkat ajar yang telah disediakan Kemendikbudristek.
  3. Mandiri Berbagi, yaitu pilihan yang memberikan keleluasaan kepada sekolah dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dengan mengembangkan sendiri berbagai perangkat ajar yang akan diterapkan.

Modul Ajar

Modul ajar adalah salah satu bentuk perangkat ajar yang digunakan untuk melaksanakan proses pembelajaran guna mencapai tujuan pembelajaran.

Modul Ajar Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD

Modul Ajar Kurikulum Merdeka adalah salah satu bentuk perangkat ajar yang digunakan untuk melaksanakan proses pembelajaran guna mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran.

Dalam implementasi Kurikulum Merdeka, guru diberikan kebebasan terkait penggunaan Modul Ajar, yaitu:
  1. Memilih atau memodifikasi modul ajar yang telah disediakan Kemendikbudristek sesuai dengan karakteristik murid.
  2. Menyusun modul ajar sendiri, sesuai dengan karakteristik muridnya.

Dalam kesempatan kali ini, infoduniaedukasi.com akan berbagi contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka Fase B Kelas 4, yang tentu dapat diunduh secara gratis dan dapat dimodifikasi kembali sesuai dengan karakteristik murid masing-masing.
  • Modul Ajar Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris Kelas 4 (unduh)
  • Modul Ajar Kurikulum Merdeka Bahasa Indonesia Kelas 4 (unduh)
  • Modul Ajar Kurikulum Merdeka Matematika Kelas 4 (unduh)
  • Modul Ajar Kurikulum Merdeka PPKn Kelas 4 (unduh)
  • Modul Ajar Kurikulum Merdeka IPAS Kelas 4 (unduh)

Demikian yang dapat infoduniaedukasi.com bagikan tentang Modul Ajar Kurikulum Merdeka Kelas 4. Modul ajar di atas tentu masih belum lengkap dan akan selalu kami perbaharui. Jika ada masukan dapat mengetikan di kolom komentar. Terima kasih.
Salam Edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Unduh Modul Ajar Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD"