Saturday, August 4, 2018

Bingung dengan penilaian Kurikulum 2013, ini Panduan dan format penilaiannya


Pemberlakuan Kurikulum 2013, belum sepenuhnya dapat diaplikasikan oleh guru-guru di sekolah. Utamanya di sekolah dasar. Masih banyak guru yang bingung dalam melaksanakan penilaian autentik sesuai harapan kurikulum. Untuk itu, pemerintah telah mengeluarkan buku panduan penilaian yang dapat dijadikan pedoman oleh para guru dalam melaksanakan penilaian. Apakah anda seorang guru SD dan belum punya panduan penilaian Kurikulum 2013 yang terbaru? Jika belum, anda sedang beruntung, karena sudah berkunjung ke blog ini. Anda dapat mendownload file pdf Panduan penilaian kurikulum 2013 revisi 2016 (Unduh).

Setelah mempunyai buku panduan penilaian, tentu kita harus membacanya, memahami kata demi kata. Jika benar-benar kita cermati, pasti kita akan bingung lagi. Terutama untuk membuat instrumen penilaiannya. Jika anda bingung, Setelah membaca artikel ini sampai habis, pasti tidak akan bingung lagi. Karena kali ini saya akan berbagi instrumen penilaian kurikulum 2013 yang dibuat berdasarkan buku pedoman di atas. Adapun diantaranya:
1. Daftar Nilai KI 3 dan 4 Semester 1 (unduh)
2. KKM (unduh)
3. Pemetaan KD Semester 1 (unduh)
4. penilaian Sikap (unduh)
5. Prota dan Promes (unduh)

Baca Juga:
Itulah beberapa instrumen penilaian yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat!
Salam Edukasi

Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

3 komentar

Astungkare selalu dapat berbagi bli, suksma sudah selalu memotivasi, sukses selalu bli

Makasi bli, ditunggu info2 selanjutnya

Mohon berkomentar secara bijak sesuai dengan topik pembahasan! Terima kasih.
EmoticonEmoticon