Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Rapor K13 Semester 1 Revisi Terbaru

Hallo sahabat edukasi,
Kali ini kami akan berbagi tentang sebuah aplikasi rapor yang dikembangkan oleh Bapak I Made Rai Alit Sentanu, S. Pd. 
Aplikasi Rapor K13
Tampilan Halaman Utama ARASBE
Aplikasinya diberi nama ARASBE yang merupakan akronim dari Aplikasi Rapor Alit Sentanu Belajar Excel. Seperti namanya, Aplikasi ini dikembangkan dengan program microsoft excel. 

Bapak Alit selalu memperbaharui aplikasi ini, agar sesuai dengan perkembangan kurikulum dan kebutuhan pengguna. Pada tahun pelajaran 2019/2020, beliau menambahkan fitur buku induk siswa, sehingga guru dapat mencetak langsung buku induk siswa dari aplikasi ini.

Aplikasi ini sangat mudah dan praktis digunakan, karena semua sudah otomatis dengan rumus-rumus excel. Sahabat cukup menginput data nama siswa, KKM, dan nilai siswa, sisanya aplikasi ini akan mengolahnya sehingga menghasilkan nilai rapor. Sahabat tidak perlu kawatir, karena aplikasi ini sudah disesuaikan dengan pedoman penilaian Kurikulum 2013 jenjang SD

Aplikasi ini, sudah digunakan oleh banyak guru di seluruh nusantara. Sahabat tertarik menggunakannya? Silahkan dicek contoh berikut!

ARASBE Kelas I (unduh)
ARASBE Kelas II (unduh)
ARASBE Kelas III (unduh)
ARASBE Kelas IV (unduh)
ARASBE Kelas V (unduh)
ARASBE Kelas VI (unduh)

Sebelum menggunakan aplikasi ini, sahabat perlu mengaktifkan Macro, dengan cara mengklik  "cara aktifkan macro" pada halaman utama aplikasi.

Bagi sahabat yang sedang mencari aplikasi rapor yang mudah digunakan, praktis, dan simpel, aplikasi ini sangat saya rekomendasikan. Bagi yang ingin bertanya, dapat langsung menghubungi pengembang, Bapak Alit di No. HP/WA: 085737426316.

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.