Cara Mengaktifkan Akun Internet Banking BPD Bali

Mulai tahun 2020, Semua sekolah di Kabupaten Jembrana akan menggunakan sistem pembayaran nontunai. Untuk itu, setiap sekolah harus membuat akun Internet Banking BPD Bali. 

Nah, bagimana caranya?
Yang pertama tentu harus datang ke Kantor Cabang BPD Bali terdekat untuk meminta dan mengisi syarat pembuatan Internet Banking.


Setelah mendapatkan akun, maka selanjutnya bendahara dan kepala sekolah dapat mengaktifkannya. Untuk mengaktifkannya dapat dibantu oleh petugas Bank atau kalau sudah paham bisa sendiri. Sebagai panduan, berikut kami bagikan langkah-langkahnya, berdasarkan penduan dari petugas bank BPD Bali Negara.

1. Masuk ke laman: https://ibank.bpdbali.id/ibb
Cara Aktivasi IBB BPD Bali


Baca Juga: Pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020, Dana BOS Dikirim Langsung oleh Kementerian Keuangan ke Rekening Sekolah

2. Masukan Corporate ID, User ID, dan pasword Kepala sekolah atau bendahara (secara bergantian).
3. Baca ketentuan, kemudian pilih SETUJU.
4. Cek kode aktivasi pada email yang terdaftar, kemudian masukkan pada laman (jika tidak ada di kotak masuk, cek di Spam). Jika sudah klik lanjutkan.


5. Jika sudah berhasil maka akan tampil sebagai berikut.

6. Transaksi sudah bisa dilakukan melalui akun bendahara, kemudian disetujui oleh kepala sekolah melalui akun kepala sekolah.

Baca Juga: Tantangan Guru Abad 21

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam Edukasi.
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Akun Internet Banking BPD Bali"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan menggunakan akun google. Komentar yang Anonim akan kami hapus, karena kami anggap Spam. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti Info Dunia Edukasi untuk mendapat update terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel