Pendaftaran Diklat Online P4TK IPA 2020

Kabar gembira!
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) akan melaksanakan "Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 2 Tahap l". Kegiatan ini merupakan salah satu altematif solusi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tanpa dibatasi oleh keterbatasan dana, ruang, dan waktu. PTK yang ingin meningkatkan profesionalismenya dapat mendaftar pada kelas yang disediakan di portal e-training PPPPTK IPA tanpa harus mengeluarkan dana. Sistem pembelajaran daring ini didesain dan dikembangkan dengan menggunakan konsep-konsep yang digunakan secara masif dan terbuka atau yang dikenal dengan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba). 

Diklat online guru IPA

Didamba Angkatan 2 Tahap 1 akan dilaksanakan selama 3 minggu yang setara dengan 36 JP berlangsung mulai tanggal 13 April s.d. 1 Mei 2020. PPPPTK IPA membuka kesempatan kepada PTK IPA jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dari seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan ketentuan sebagai berikut. 
  1. Peserta mendaftarkan diri pada sistem Didamba PPPPTK  IPA pada laman  pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.idlmooc mulai tanggal 7-10 April 2020
  2. Peserta memilih satu kelas yang akan diikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan.
  3. Peserta membuat akun jika belum punya, dengan pertanyaan yang diberikan.
  4. Peserta yang telah terdaftar dan lulus seleksi diundang secara resmi dari PPPPTK IPA melalui alamat e-mail yang terdaftar.
  5. Masing-masing kelas akan dibuka dengan jumlah peserta maksimal 50 orang per kelas.
  6. Peserta berkomitmen untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dan melaksanakan seluruh aktivitas pembelajaran dengan tuntas dan penuh tanggung jawab.
  7. Peserta disarankan untuk selalu memantau dan mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan oleh PPPPTK IPA melalui pengumuman pada larnan Didamba PPPPTK IPA atau melalui alamat e­-mail masing-masing. 
Untuk lebih jelasnya, dapat membaca surat edaran berikut.

Kegiatan ini tentu menjadi salah satu alternatif guru untuk menunjang pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Kegiatan ini juga dapat menjadi alternatif kegiatan ditengah-tengah waktu bekerja di rumah, sehingga menjadi lebih produktif.

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Pendaftaran Diklat Online P4TK IPA 2020"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijak sesuai dengan topik pembahasan! Terima kasih.

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap

Media dan Perangkat Pembelajaran Lengkap
Hanya Rp125.000,00 (Info & pemesanan klik gambar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel