Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Diklat Online P4TK IPA 2020

Kabar gembira!
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) akan melaksanakan "Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 2 Tahap l". Kegiatan ini merupakan salah satu altematif solusi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tanpa dibatasi oleh keterbatasan dana, ruang, dan waktu. PTK yang ingin meningkatkan profesionalismenya dapat mendaftar pada kelas yang disediakan di portal e-training PPPPTK IPA tanpa harus mengeluarkan dana. Sistem pembelajaran daring ini didesain dan dikembangkan dengan menggunakan konsep-konsep yang digunakan secara masif dan terbuka atau yang dikenal dengan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba). 

Diklat online guru IPA

Didamba Angkatan 2 Tahap 1 akan dilaksanakan selama 3 minggu yang setara dengan 36 JP berlangsung mulai tanggal 13 April s.d. 1 Mei 2020. PPPPTK IPA membuka kesempatan kepada PTK IPA jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dari seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan ketentuan sebagai berikut. 
  1. Peserta mendaftarkan diri pada sistem Didamba PPPPTK  IPA pada laman  pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.idlmooc mulai tanggal 7-10 April 2020
  2. Peserta memilih satu kelas yang akan diikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan.
  3. Peserta membuat akun jika belum punya, dengan pertanyaan yang diberikan.
  4. Peserta yang telah terdaftar dan lulus seleksi diundang secara resmi dari PPPPTK IPA melalui alamat e-mail yang terdaftar.
  5. Masing-masing kelas akan dibuka dengan jumlah peserta maksimal 50 orang per kelas.
  6. Peserta berkomitmen untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dan melaksanakan seluruh aktivitas pembelajaran dengan tuntas dan penuh tanggung jawab.
  7. Peserta disarankan untuk selalu memantau dan mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan oleh PPPPTK IPA melalui pengumuman pada larnan Didamba PPPPTK IPA atau melalui alamat e­-mail masing-masing. 
Untuk lebih jelasnya, dapat membaca surat edaran berikut.

Kegiatan ini tentu menjadi salah satu alternatif guru untuk menunjang pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Kegiatan ini juga dapat menjadi alternatif kegiatan ditengah-tengah waktu bekerja di rumah, sehingga menjadi lebih produktif.

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

4 komentar untuk "Pendaftaran Diklat Online P4TK IPA 2020"

  1. Adakah Diklat yang diadakan bulan Oktober sampai desember2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an ada bu, nanti kalau ada sasay infokan ya. Jangan lupa diikuti blog ini dan Laman FBnya. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Sehubungan dengan diklat PPPTK IPA saya ada satu pertanyaan.
    Untuk diklat Calon Kepala lab peserta wajib meregistrasi di aplikasi de mikroskop.
    Yg jd pertanyaan saya knpa saat registrasi NUPTK tidak di temukan...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dimasukkan NUPTK sesuai ketentuan ya pak, jika masih kesulitan bisa hub. Adminnya ya. Terima kasih

      Hapus

Mohon berkomentar dengan menggunakan akun google. Komentar yang Anonim akan kami hapus, karena kami anggap Spam. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti Info Dunia Edukasi untuk mendapat update terbaru.