Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar Akun Quizizz

Pengertian Qizizz

Quizizz adalah sebuah website yang digunakan untuk membuat kuis dan media presentasi interaktif yang dapat digunakan dalam pembelajaran di kelas.

Dengan memanfaatkan Quizizz, maka pembelajaran akan menjadi lebih menyenangkan karena siswa diajak belajar sambil bermain.

Cara Mendaftar Akun Quizizz

Sebelum menggunakan Quizizz dalam pembelajaran, maka sebelumnya tentu kita harus memiliki akun Quizizz terlebih dahulu. Bagaimana cara untuk mendaftar akun Quizizz? Ikuti langkah-langkah berikut.

1. Masuk ke laman: https://quizizz.com.

web quizizz

2. Klik Get Starter atau Sign Up yang ada di pojok kanan atas.

mendaftar quizizz

3. Terdapat 3 cara untuk mendaftar, yaitu menggunakan akun Google, menggunakan akun Microsoft, atau dapat menggunakan email. Bisa dipilih salah satu. Untuk kali ini saya contohkan menggunakan akun Google. Klik Continue with Google.

4. Pilih akun Google yang akan digunakan untuk mendaftar. Jika blum login bisa klik Use Another Acount. Kemudian masukkan gmail dan passwordnya.
daftar quizizz

5. Pilih tujuan penggunaan Quizizz. Jika untuk pendidikan, maka pilih at a school.
daftar Quizzizz

6. Pilih apakah guru atau siswa. Jika guru klik Teacher.
daftar Quizizz
Tampilan Awal Quizizz Setelah Berhasil Daftar

7. Akun Quizizz telah berhasil dibuat dan sahabat dapat menggunakannya untuk membuat kuis dan media presentasi interaktif secara gratis.
Demikian cara untuk mendaftar atau membuat akun quizizz yang dapat digunakan oleh guru untuk membuat soal interaktif ataupun media presentasi interaktif. 


Quizizz tentu sangat mendukung proses pembelajaran, utamanya dalam menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan dengan mengajak siswa belajar sambil bermain.

Sekian dan terima kasih.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar Akun Quizizz"