Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Sempat ditunda, akhirnya Direktorat Pendidikan Profesi Guru mengumumkan jadwal seleksi akademik PPG dalam Jabatan Tahun 2022.

Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 akan dilakukan secara daring/online berbasis domisili pada tanggal 9 s/d 24 April 2022.

Sebagai panduan, Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah membuatkan kisi-kisi untuk setiap bidang studi PPG (Lihat kisi-kisi disini)

Untuk kartu peserta seleksi akademik dapat dicetak melalui SIMPKB masing-masing mulai tanggal 6 April 2022. Jangan lupa juga menautkan akun belajarnya dengan SIMPKB ya!

Untuk pelaksanaan seleksi, peserta akan berkoordinasi dengan pengawas seleksi sesuai dengan pembagian sesi yang tercantum pada kartu peserta.

Sebelum pelaksanaan seleksi, peserta dapat melakukan ujicoba sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Adapun jadwal lengkap seleksi PPG dalam Jabatan 2022 sebagai berikut:

Jadwal Seleksi Akademik PPG dalam jabatan 2022

Semua peserta seleksi PPG dalam Jabatan tahun 2022 yang telah lulus seleksi administrasi wajib memperhatikan jadwal seleksi akademik di atas.

Jadwal Seleksi akademik dibagi menjadi 5 periode. Setiap periode akan ada koordinasi peserta dengan pengawas melalui grup WA. Kemudian akan diadakan uji coba dengan aplikasi seleksi akademik (SEB). Terakhir pelaksanaan seleksi akademik sesuai dengan jadwal pada kartu peserta.

Semoga Bapak/Ibu Guru yang mengikuti seleksi akademik dapat mengerjakan soal dengan baik dan lulus untuk mengikuti PPG dalam Jabatan 2022.

Bagi Guru Kelas SD, sebagai persiapan dapat menjawab Contoh Soal Pretest PPG Dalam Jabatan yang telah kami bagikan sebelumnya (Lihat soal disini). Tetapi, tentunya harus disesuaikan lagi dengan Kisi-kisi terbaru yang telah dibagikan.

Sumber: Surat Dirjen GTK No.  0840/B2/GT.00.03/2022
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022"